JKLPK Jawa Timur Website -Laporan Rakernas JKLPK 2018 Hari ke-2 dan ke-3
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 18 Oktober 2018 15:02:35
Laporan Rakernas JKLPK 2018 Hari ke-2 dan ke-3

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) JKLPK hari ke-2 pada Sabtu (13/10) di ruang pertemuan Pusbinlat Motivator Kondoran, Tana Toraja, diisi dengan agenda utama sidang komisi-komisi dan pembahasan pleno atas apa yang dihasilkan per komisi.

Pembagian komisi dilakukan menjadi empat. Komisi I yang membahas tema dan subtema untuk Konas 2019 beranggotakan David Rajagukguk (Region Sumatera), Ambu Naptanis (Kaltengsel), Sonny Saragih (Jawa Timur), Pdt. Sonny (Maluku), Pdt. Katrina Tigau (Sulawesi), Joko Trisayoga (Bali) dan Marthen Sigar (Sulawesi).

Sementara itu, Komisi II bertugas untuk membahas isu-isu strategis. Komisi ini beranggotakan Elfrid Saneh (NTT), Mazmur Sihite (Jabotabed), Buce Ulorlo (Maluku), Helena Sigit (Jateng-DIY), Magdalena (Kalbar), Djoly Sualang (Sulawesi), Alwin Rumayar (Sulawesi), dan Yodep Wally (Papua).

Pembahasan tentang draft perubahan Pedoman Kerja JKLPK menjadi bahasan Komisi III. Komisi ini beranggotakan Adhi (NTT), Okto Lamarang (Sulawesi), Syerif Tokoro (Papua), Marselus Uthan (Kalbar), Kristin Damayanti (Jateng-DIY), dan Kori Lapian (Sulawesi).
Terakhir, Komisi IV membahas persiapan Konsultasi Nasional 2019 dan partisipan. Komisi ini beranggotakan Santo Vormen (Jawa Timur), Rinting (Kaltengsel), Herman Mondong (Sulawesi), Lucia Sitompul (Jabotabed), Petrus Kolimo (Papua), dan Edo Najov (NTT).

Pasca sesi istirahat, acara langsung dilanjutkan dengan pleno komisi-komisi. Dalam pleno ini setiap komisi lewat jubirnya menyampaikan pokok-pokok pembahasan dan usulan yang kemudian ditanggapi oleh peserta lain.

Ketika pembahasan oleh Komisi IV misalnya, banyak tanggapan yang muncul karena membahas persiapan Konas 2019 yang rencananya Region Papua Barat sebagai tuan rumah. Begitu pula ketika membahas data partisipan aktif JKLPK yang kemudian menelurkan rekomendasi kepada setiap pengurus region memverifikasi ulang partisipan yang aktif, pasif, maupun non-aktif.

Pada hari ke-3, atau hari terakhir rakernas, pimpinan rapat membacakan keputusan dan membacakan hal-hal penting yang didapat selama rakernas. Suryati Simanjuntak selaku ketua Pokja JKLPK juga menyampaikan hasil keputusan Pokja terkait kekosongan kursi Direktur Eksekutif JKLPK yang akan diisi oleh staf seknas, Amin Siahaan, selaku pelaksana tugas (plt) Direktur Eksekutif.


Penulis : Santo

Visi
 
Partisipan
 
Tentang Kami
 
Struktur Organisasi
 
Agenda
 
Webmail
 
login
            JKLPK Indonesia (www.jklpk-indonesia.org)