JKLPK Jawa Timur Website -Konsultasi Regional Tahun 2019 akan Digelar di Kota Malang
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 04 September 2019 00:00:00
Konsultasi Regional Tahun 2019 akan Digelar di Kota Malang

Tidak terasa sudah tiga tahun masa kepengurusan periode 2016-2019 dan sesuai dengan mekanisme organisasi akan diadakan pergantian kepengurusan JKLPK Region Jatim. Forum untuk melakukan suksesi kepengurusan ini adalah Konsultasi Regional (Konreg) yang merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di region.

Sesuai dengan hasil rapat pengurus, Konsultasi Regional 2019 ini akan diselenggarakan pada 6-7 September 2019 di Komplek Balewiyata-Majelis Agung GKJW di Kota Malang. Tema pada konreg ini diambil dari Amos 5:24 “Tetapi biarlah keadilan bergulung-gulung seperti air dan kebenaran seperti sungai yang selalu mengalir”. Sedangkan subtema yang diambil adalah “Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Lembaga Pelayanan Kristen di Jawa Timur”.

Subtema ini diambil dengan penekanan pada isu penguatan lembaga-lembaga, salah satu isu strategis yang muncul karena aspirasi LPK-LPK partisipan JKLPK Region Jawa Timur yang menilai bahwa penguatan kelembagaan tetap harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan.

Lazimnya forum konreg, sebelum masuk pada sesi suksesi kepengurusan, diadakan study meeting yang terbagi dalam tiga sesi. Sesi study meeting pertama direncanakan akan diisi pemaparan dan sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Timur dan BPJS Kesehatan Kanwil Jawa Timur. Sesi dua akan diisi oleh perwakilan dari Kantor Wilayah Jawa Timur Kementerian Hukum dan Ham yang akan membawakan materi terkait legalitas dan kedudukan hukum yayasan/ormas/LSM pasca revisi UU Ormas. Sesi study meeting terakhir akan dibawakan oleh tim LPPM Universitas Ciputra dengan materi utama tentang pendekatan wirausaha sosial (social entrepreneur) bagi lembaga-lembaga sosial.

Pada hari kedua, Sabtu 7 September 2019, konreg akan diisi sesi internal berupa perumusan isu-isu strategis di region dan penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2016-2019 dan pemilihan pengurus masa bakti 2019-2022.


Penulis : Santo

home
 
gallery
 
Visi
 
Partisipan
 
Tentang Kami
 
Kerja Sama
 
Agenda
 
Webmail
 
login