Pustaka Lewi dan Warteg Gratis Kunjungi Panti Asuhan Dorkas

Dalam rangka ulang tahun Perhimpunan Pustaka Lewi (PPL) dan bakti sosial dari Tim Warteg Gratis, diadakan kunjungan ke Panti Asuhan Dorkas yang terletak di wilayah Porong, Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu, 10 September 2022.

Memasuki kawasan Panti Asuhan Dorkas yang melewati jalan di samping Puskesmas Porong, Pustaka Lewi dan Tim Warteg Gratis langsung disambut oleh penghuni Panti Asuhan yang dipimpin oleh Ibu Grace Pontoh. Ibu Grace sempat sharing terkait perkembangan panti dan permasalahan apa saja yang selama ini dihadapi ketika memimpin Panti Asuhan Dorkas.

Warteg Gratis adalah program sosial yang membagikan makanan gratis kepada masyarakat menggunakan food truck dan disponsori oleh Edho Zell, seorang pegiat media sosial. Di Jawa Timur program Warteg Gratis dikoordinasi oleh Samuel Wijaya Ong. Samuel yang berdomisili di Gresik ini sempat memberikan semangat kepada anak-anak panti supaya lebih optimis dan selalu bersandar kepada Tuhan.

Tepat pukul satu siang, food truck mendekat di gang depan panti dan mulai mendistribusikan makanan dan minuman kepada anak dan pengurus Panti Asuhan Dorkas. Memang tidak semua anak panti hadir dalam acara ini karena ada yang masih beraktivitas di luar atau masih berada di sekolah, namun pimpinan Panti memberikan apresiasi dan berharap bisa lebih berjejaring lewat JKLPK Jawa Timur.

Follow me!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *