Pembukaan Konsultasi Nasional XIV JKLPK

Jaringan Kerja Lembaga Pelayanan Kristen (JKLPK) menggelar Konsultasi Nasional ke XIV di Komplek SLB Pembina Nasional Bagian C Kec. Lawang, Kab. Malang, Jawa Timur, selama tiga hari berturut-turut (25-27/5/2023).

Kegiatan yang mengusung tema Bertransformasi untuk Berdampak (Roma 13:8-14) ini, resmi dibuka pada Kamis (25/5/2023) dan diawali ibadah dengan pelayan firman Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom. Mengutip Kitab Roma 13: 8-14, dalam khotbahnya Ketum PGI mengingatkan, agar kita bersama-sama menjauhkan sifat rakus dan serakah.

“Kita sebagai umat percaya memiliki utang yang tidak terbayarkan, yaitu kasih. Kasih seharusnya menjadi inti pelayanan setiap Lembaga Pelayanan Kristen di masyarakat. Wujud kasih itu adalah membela orang-orang miskin, termajinalkan, dan terpinggirkan. Mereka adalah orang-orang yang sebagian besar berada di sekitar kita, namun masih sering kita abaikan,” tandasnya.

Peserta Konas adalah LPK Partisipan JKLPK dari 12 Region, dan turut mengundang tamu mitra-jaringan untuk acara pembukaan. Peserta akan membahas agenda, antara lain, Laporan Pertanggungjawaban pengurus, isu-isu strategis baik di tingkat Region maupun nasional, pemutakhiran (up date) jumlah partisipan setiap region, dan pengesahan partisipan baru, serta menetapkan lokasi penyelenggaraan Konsultasi Nasional XV JKLPK.

Selain Konas, even yang berlansung bersamaan adalah EXPO Lembaga Pelayanan Kristen. EXPO ini bertujuan untuk menjalin hubungan dan komunikasi antara Lembaga-Lembaga Pelayanan Kristen dengan unsur pemerintah, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, serta meningkatkan intensitas pertemuan, dan meningkatkan kualitas jejaring antar Lembaga Pelayanan Kristen.

Selain itu, memperluas jejaring bagi Lembaga-Lembaga Pelayanan Kristen yang terlibat dalam isu-isu strategis di masyarakat, meningkatkan kemampuan dan wawasan peserta dari Lembaga-Lembaga Pelayanan Kristen terhadap isu-isu kontemporer di masyarakat, serta mengenalkan profil lembaga dan produk dari Lembaga Pelayanan Kristen kepada masyarakat luas.

Sumber: https://pgi.or.id/pembukaan-konas-ke-xiv-jklpk/

Follow me!