Informasi Awal Pelaksanaan Konas XIV JKLPK

Sekretariat Nasional JKLPK telah mengirimkan surat elektronik terkait informasi awal pelaksanaan Konsultasi Nasional XIV JKLPK. Beberapa informasi penting yang disampaikan sebagai berikut:

  1. Konsultasi Nasional XIV direncanakan berlangsung pada tanggal 22-24 Mei 2022.
  2. Tema Konas adalah: Bertransformasi untuk Berdampak (Roma 13: 8-14), sedangkan Sub Tema adalah: Memperkuat Semangat Transformasi Berjejaring Menuju Penegakan Demokrasi dan Hak Asasi Manusia.
  3. Konas berlangsung di Malang, Jawa Timur. Lokasi tempat penyelenggaraan Konas akan diberitahu kemudian.
  4. Sebelum Konas, akan ada Pra-Konas, yaitu diskusi tematik via Zoom sebanyak 5 kali mulai tanggal 8-12 Mei 2023 setiap pukul 10.00 – 13.00 WIB. Tema diskusi terkait isu pluralisme, demokrasi, hak asasi manusia, anak-perempuan, disabilitas, sumber daya alam, keadilan iklim, dan kesehatan. Hasil dari diskusi Pra-Konas ini akan disampaikan pada saat Konas.
  5. Sekretariat akan membuat mini riset tentang konsep pengembangan dan penguatan region yang hasilnya akan disampaikan di Konas. Ketentuan lebih lanjut tentang hal ini akan diberitahukan kemudian.
  6. Hal yang perlu dipersiapkan oleh Pengurus Region adalah: Isu-isu strategis region, pemutakhiran (up date) jumlah LPK, pendaftaran LPK baru, dan calon anggota Pokja.
  7. Salah satu agenda Konas XIV adalah pemilihan Mars JKLPK. Karena itu, kami mengundang setiap region untuk turut berpartisipasi. Ketentuan dan syarat tentang Mars JKLPK akan dikirimkan kemudian.
  8. Peserta Konas dikenakan biaya kontribusi sebesar Rp 150,000 per orang. Biaya kontribusi ini untuk membantu Panitia Lokal menyelenggarakan Konas. Teknis pembayaran akan diberitahukan kemudian.
  9. Peserta Konas wajib sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster.
  10. Kerangka acuan dan agenda Konas akan kami kirimkan secepatnya.

Follow me!